Makna Bunga Krisan Berdasarkan Klasifikasi Warna

Makna Bunga Krisan Berdasarkan Klasifikasi Warna

Makna Bunga Krisan Berdasarkan Klasifikasi Warna - Krisan / Seruni ( Chrysanthemum ) adalah bunga yang kelahiran resminya di bulan November. Di Amerika Serikat, Krisan adalah kelompok bunga terbesar yang diproduksi secara komersial dan dikenal sebagai “Queen of Fall Flowers”. Krisan termasuk dalam keluarga Asteraceae yang merupakan keluarga tanaman berbunga terbesar  dan mencakup lebih dari 23.000 spesies.

Bunga yang indah ini datang dengan berbagai arti di seluruh dunia. Di Asia Krisan menandakan kehidupan dan kelahiran kembali, membuat mereka ( Krisan ) dijadikan hadiah untuk ulang tahun dan kelahiran bayi. Di Eropa, Krisan menandakan ungkapan simpati. Sedangkan di Amerika sendiri, Krisan ini biasanya dipandang sebagai bunga yang menandakan rasa hormat. Di Jepang, bahkan ada "Festival of Happiness" untuk merayakan bunga ini setiap tahun. Dalam keyakinan Jepang, dikatakan bahwa satu kelopak bunga Krisan dalam perayaan ini, jika ditempatkan di bagian bawah gelas anggur akan mendorong kehidupan yang panjang dan sehat.


Krisan tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna. Meskipun awalnya Krisan adalah bunga kuning kecil, mereka sekarang berkembang dengan adanya warna putih, pink, ungu, hijau, merah, dan banyak warna lainnya. Warna bunga Krisan juga dapat mempengaruhi makna di balik bunga Krisan itu sendiri. Setiap negara atau daerah mempunyai keyakinan yang berbeda dalam memaknai bunga krisan, namun secara umum, bunga Krisan dipercaya untuk mewakili kebahagiaan, cinta, umur panjang dan sukacita.

Berikut adalah daftar bunga Krisan dan makna disetiap warnanya:

Krisan Putih
Bermakna kejujuran dan kesetiaan. Jika kamu diberi Krisan Putih oleh sang kekasih, itu artinya dia benar-benar mempercayaimu dalam hal menjaga hubungan atau apapun. Menerima bunga ini berarti kamu juga harus menerima konsekuensi bahwa menjalani dan mempertahankan hubungan tidaklah mudah, harus kamu jaga kepercayaan dan kesetiaan yang dia berikan dengan cara menjaga pula makna Krisan Putih tetap ada dalam hatimu.

Krisan Merah
Melambangkan cinta dan gairah yang mendalam terhadap lawan jenis. Krisan Merah, selain untuk bunga tangan sebagai lambang cinta untuk istri atau kekasih, bunga ini dapat kalian gunakan untuk menunjukkan/mengutarakan perasaan kepada kecengan. Dan kalian para kecengan, sudah seharusnya kamu peka jika diberi Krisan Merah dari si dia. 

Krisan Kuning
Bermakna kegembiaraan, keceriaan dan optimisme. Namun beberapa juga memaknai bahwa Krisan Kuning memiliki makna cinta yang dipertanyakan / digantungkan. Bisa juga berarti cinta yang bertepuk sebelah tangan. Jadi jika kamu diberi bunga Krisan Kuning oleh sang kekasih atau dia yang terikat friendzone denganmu, cintanya perlu dipertanyakan. Apakah cintanya memang benar-benar untuk kamu atau untuk orang lain. 

Baca juga:
Krisan Ungu
Bermakna semangat yang kuat untuk sembuh. Bisa juga dijadikan bunga tangan ketika kamu ingin menjenguk kekasih, kerabat dan teman-temanmu kala mereka sakit agar mereka memiliki semangat untuk sembuh dari penyakitnya.

Oke, itu saja. Semoga bermanfaat.

source: Easternfloral.com | Teleflora.com ftd.com Bibitbunga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar