Mengalah Dalam Suatu Hubungan ?

Mengalah Dalam Suatu Hubungan ?

Mengalah Dalam Suatu Hubungan ? - Memiliki pacar di masa muda memang susah susah menyenangkan, namun bagi mereka yang memang benar-benar tahu arti dari sebuah 'relationship' mereka akan menyikapi keadaan yang susah itu dengan cara yang bijak. Begitu pula untuk hal-hal menyenangkan dalam suatu hubungan, mereka akan mudah menguasai diri agar hal tersebut tidak melampaui batasan. Beruntung sekali saya memiliki tunangan seorang Sigit, ia mungkin tidak sempurna tapi mungkin ia dapat membuat hubungan kami menjadi lebih bermakna.

Bicara tentang makna dalam 'relationship'  memang tak pernah sekalipun saya menemui hal yang sempurna dan seringkali saya mendapati rusaknya suatu hubungan karena salah satu memiliki ego yang tinggi. Saat-saat seperti itulah  mengalah menjadi jalan keluarnya.

Namun, apakah mengalah selalu menjadi tindakan benar dalam menghadapi masalah? Berikut ini saya rangkum dari berbagai sumber mengenai perlukah Mengalah Dalam Suatu Hubungan ?

Mengalah itu baik???

Pihak yang selalu mengalah mengalah mungkin memiliki pengendalian diri yang baik sehingga dapat mengontrol emosi dan menjadi pihak yang tidak menyukai pertikaian. Saya pikir Sigit seperti ini, tidak menyukai adanya pertikaian besar dalam hubungan kami. Mungkin memang kami telah banyak mengoleksi hal-hal yang menjurus ke suatu pertikaian, namun itu tak pernah menjadi besar dan berlangsung lama karena saya tahu ia tidak menyukainya.

Jika dalam suatu hal saya terlalu keras kepala (atau mungkin selalu keras kepala), Sigit akan menurunkan sedikit egonya dan membiarkan saya menang atas suatu hal tersebut dan itu membuat saya menjadi senang, entah karena menang dalam permasalahan kami atau karena ia selalu mengalah untuk saya.

Karena Sigit selalu mengalah bukan berarti saya selalu berbuat seenak jidat setelahnya, karena setelah ia menurunkan ego dan mengalah untuk saya, ia selalu mengarahkan saya untuk tidak berlaku buruk yang memicu rusaknya suatu hubungan, Saya harap ia akan selalu seperti itu.
Mengalah hanya akan menghentikan konflik sementara, dan cara seperti itu akan menimbulkan konflik yang baru. Hal itu menjadikan jalannya suatu hubungan tidak seimbang

Dan untuk menghindari masalah yang menyangkut kapan dan siapa yang harus mengalah, mungkin tips dari segiempat.com ini akan membantu hubungan saya dengan dia berjalan baik juga mungkin berguna untuk kalian :

Ungkapkan Apa yang Anda Rasakan

Karakter orang seperti ini memang memiliki sisi ego yang tinggi dan cenderung sulit untuk di ubah. Tapi dalam hubungan asmara tidak ada hal yang tidak bisa. Nah, untuk menghadapi sifat pacar Anda seperti ini sebaiknya Anda jangan ragu untuk mengungkapkan apa yang Anda rasakan. Pastikan Anda mengalami kondisi yang tidak nyaman dengan sifat pacar Anda, jangan ragu untuk memintanya berubah demi hubungan Anda. Tapi sebaiknya Anda pun mengungkapkannya sesuai dengan keadaan Anda berdua. Nah, jika doi sudah bisa memperlihatkan perubahannya jangan ragu untuk memujinya.

Jadikan Diri Anda Sebagai Pasangan yang Sempurna

Jika Anda masih berpikir untuk mempertahankan hubungan Anda maka sebaiknya Anda membentuk kesabaran yang lebih besar. Memang sulit, tapi percayalah jika Anda bisa menjadikan diri Anda sebagai pasangan yang paling sempurna untuknya dalam artian Anda akan selalu mengalah untuknya tidak menutup kemungkinan pacar Anda bisa mengubah sifatnya yang tidak mau mengalah pada Anda.

Semoga bermanfaat..

2 komentar: